Selasa, 01 April 2008

SDM CANTIK

Yes inilah tulisan saya yang pernah di muat dlam beberapa media antara lain di majalah Tenaga Kerja LPKIA di Koran Tribun Jabar dalam sebuah wawancara khusus dengan wartawan tribun Jabar pada tahun 2006 yang lalu. seringkali tulisan ini juga saya sampaikan dalam setiap kesempatan dalam pelatihan yang saya sampaikan kepada peserta pelatihan dan seringkali tulisan ini menjadi inspirasi peserta.

mudah2an bisa memberikan manfaat khususnya kepada para Mahasiswa atau mereka yang baru memasuki dunia kerja sehingga bisa mengerti apa yang perusahaan harapkan dari para karyawannya .

Jadilah SDM CANTIK

C --> artinya adalah Cakap, seorang karyawan harus membuktikan mereka kompeten dibidang pekerjaan yang diberikan perusahaan kepada karyawan.
A --> artinya adalah Antusias, inilah modal yang diberikan sang pencipta kepada manusia sehingga dia bisa menghadapi kehidupan ini dengan semangat, Antusias ini yang menjadikan seseorang bisa tampil luar biasa dan produktif yang pada ujungnya akan memberikan konstribusi maksimal kepada Perusahaan.
N --> artinya adalah Niat yang tulus dan mulia, yaitu setiap karyawan harus mempunyai niat yang baik dan itu menjadi modal bagi karyawan dalam berkarier sehingga setiap bentuk penugasanyang diterima merupakan lahan ibadah karyawan.
T --> artinya adalah Tekun, yaitu tidak ada keberhasilan tanpa melalui ketekunan, inilah sebuah proses yang harus dilewati oleh semua karyawan bahwa keberhasilan dan kegagalan merupakan sebuah proses yang harus dirasakan dan ketekunan merupakan kunci keberhasilan.
I --> artinya adalah Inovatif, Penuh dengan kreasi dan senantiasa kaya dengan ide2 baru dan cenderung tidak statis
K --> artinya adalah Kerjasama, Menyadari bahwa manusia tidak bisa berdiri sendiri dan senantiasa saling tergantung dan saling membutuhkan dengan orang lain, kerjasama menjadi sesuatu yang harus dilakukan karena tidak ada orang yang bisa meraih keberhasilan tanpa ada support dari orang lain.

coba renungkan sebentar bila kita ingin menjadi asset dalam sebuah perusahaan jadilah SDM CANTIK .. kenapa tidak kita coba... semoga bermanfaat

6 komentar:

MARDI mengatakan...

Saya Banget tuh pak Ded.. tapi saya cantik.. bukan berarti saya waria kan pak..

mams mengatakan...

makasih pak, atas refreshment info ini. it means a lot to me, your #1 fan :D

Dedi A. Santika mengatakan...

tunggu catatan2 saya berikutnya mudah2 an bisa menambah inspirasi teman teman semua ..amin

ShitkoM mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ShitkoM mengatakan...

SDM cantik? Sangat bagus untuk masukan pribadi dan juga perusahaan. Tapi, klo salah satu item tidak ada brarti tidak memenuhi SDM cantik donk? Misalnya Inovasi, itu yang sulit dimiliki orang seseorang. Mmmmm...saya ada masukan Pa. Gimana kalo Bpk membuat "SDM MANIS". Biar kayak sy gtu lho.... Heu..heu...heu...

Dedi A. Santika mengatakan...

Nanti saya fikirkan selain SDM Cantik, ada juga SDM manis, SDM Kece, SDM Keren.....wah serun juga kali...atau SDM Maknyus.... thanks anyway